Tips Solo Traveling di Bali

08.44


Pernahkan terpikirkan oleh kamu untuk menikmati solo traveling ke Bali? Bagi sebagian orang, mungkin hal ini terasa tidak mungkin. Umumnya, Bali lebih dikenal oleh para traveler sebagai lokasi traveling pilihan untuk dinikmati bersama, baik dengan keluarga maupun sahabat. Apalagi dengan banyaknya pilihan hotel di Kuta Namun, tidak ada salahnya untuk mencoba pengalaman liburan ke Bali dengan solo traveling karena pastinya banyak hal baru yang sebelumnya belum pernah kamu rasakan dan tak akan terlupakan apalagi kalau sedang dapat tiket Garuda murah. Penasaran bagaimana caranya? Simak tipsnya di bawah ini.

     Buat Rencana Perjalananmu
Sudah bukan rahasia lagi kalau kunci dari liburan yang menyenangkan adalah perjalanan yang terencana. Itu sebabnya, hal ini menjadi salah satu alasan mengapa itenerary memang dibutuhkan. Tidak dapat dipungkiri, rencana perjalanan yang matang akan membantu kamu untuk mengetahui  hal apa saja yang harus dilakukan agar liburan terasa lebih mudah lagi dan tidak terburu-buru.

Untuk memulainya, cari tahu dulu hal apa saja yang cocok untuk kamu nikmati seorang diri saat di Bali. Tidak lupa juga mencari tempat wisata apa saja yang layak untuk kamu kunjungi. Seperti lokasi ikonik di Bali yang biasa menjadi tujuan para wisatawan, misalnya pantai Kuta. Jangan lupa untuk mencatatnya di note book yang akan kamu bawa bersama nanti dan membuat estimasi waktu berapa lama kira-kira kamu bisa menikmatinya saat solo traveling di Bali.

     Cari Tempat Menginap Yang Strategis
Tidak dapat dipungkiri, menentukan tempat menginap saat kamu solo traveling menjadi hal penting yang harus dipikirkan matang-matang. Bagaimana tidak? Tanpa tempat menginap yang nyaman, kamu tidak akan bisa mengakhiri harimu dan beristirahat dengan tenang.

Pastikan kamu sudah melakukan observasi terlebih dahulu, kira-kira tempat menginap mana yang paling strategis dan dekat dengan tempat tujuan itenerary kamu. Misalnya, kamu bisa mencari hotel di Kuta apa yang paling baik untuk kamu jadikan tempat menginap selama di Bali.

Kamu juga bisa memanfaatkan tempat tinggal warga untuk dijadikan homestay saat di Bali untuk menghemat biaya. Dengan begitu, pada solo traveling kamu akan merasa lebih tenang saat berusaha menjangkau lokasi-lokasi yang sudah kamu catat untuk dikunjungi.

     Temukan Tiket Pesawat Murah
Transportasi sudah jadi pertimbangan yang paling penting saat kamu memutuskan untuk traveling. Itu mengapa, tips berikut ini tidak boleh kamu lewatkan jika ingin merencanakan liburan. Temukan promo tiket pesawat murah yang siap untuk menamani kamu bepergian. Karena, tentu saja dengan tiket yang murah kamu bisa menghemat biaya hingga 30%. Pantau terus maskapai favoritmu yang sudah terbukti aman dan nyaman dalam pelayanannya.

Booking tiketnya dari jauh-jauh hari dan tidak mendadak agar kamu tidak perlu berebut dengan para traveler lainnya saat waktu liburan tiba. Kamu juga akan tetap mendapatkan harga diskon yang diinginkan saat membelinya tepat waktu. Dengan begitu, kamu akan merasa lebih nyaman lagi saat solo traveling di Bali nantinya.

     Sewa Kendaraan Untuk Transportasi Sehari-hari di Bali
Salah satu pengalaman lebih yang ingin dirasakan saat melakukan solo traveling adalah merasakan kebabasan saat ingin mengunjungi tempat-tempat yang sudah masuk daftar itenerary kamu. Namun, bagaimana jadinya jika tidak ada alat transportasi umum yang mendukung dan dapat digunakan? Tentu kamu akan bingung dan bosan sendiri, bukan? Tapi tak perlu khawatir, karena menyewa kendaraan adalah solusinya.

Menyewa kendaraan dapat membantumu untuk merasakan pengalaman solo traveling yang mengasyikkan. Cara ini juga dapat membantumu dalam mentukan time management yang baik dalam menjalankan rencana liburan kamu. Agar lebih hemat waktu, kamu bisa menyewa motor untuk harga lebih terjangkau yang berkisar seputar 50 ribu rupiah. Cara ini bisa mengatasi kebingungan kamu saat harus menjangkau tempat-tempat yang ada di itenerary secara tepat waktu.

     Bawalah Barang Seperlunya Sesuai Dengan Kebutuhanmu
Pernahkah kamu merasa menyesal saat liburan karena bawaan kamu yang berlebihan pada akhirnya tidak terpakai? Tentu sangat menjengkelkan. Untuk menghindari pengalaman serupa terulang lagi, kamu bisa membatasi barang bawaan saat solo traveling di Bali nanti. Misalnya, dengan membawa pakaian secukupnya yang dapat mengkamulkan satu tas saja untuk dimasukkan ke kabin bersama kamu.

Dengan satu tas saja, waktu yang kamu miliki juga tidak akan terbuang sia-sia untuk menunggu antrean barang jika masuk bagasi. Kamu juga akan jauh lebih fleksibel lagi saat tak diribetkan dengan banyak tas saat melakukan solo traveling.

Nah, itu dia beberapa tips solo traveling yang bisa kamu lakukan saat ingin solo traveling dan mencari hotel di Kuta saat ke Bali. Pastikan kamu untuk melakukannya satu per satu dan jangan sampai ada yang terlewat agar liburan kamu lebih tertata. Jangan lupa untuk mencari tiket Garuda murah di Reservasi.com untuk pengalaman solo traveling yang lebih menyenangkan. Selamat liburan!

You Might Also Like

0 komentar

Instagram