Keep Call Me ammamamo

09.38


00:39
02022017
Suatu hari di tahun 2008, kala itu aku masih duduk di kelas 2 sekolah menegah atas yang akrab di sebut sebagai SMARIHASTA alias SMAN 8 Malang. Kalau kata orang sih sekolahku ini sekolah artis, karena banyak artis ibukota yang ternyata berasal dari sekolah berada didepan MATOS ini. Seperti Andhika Pratama, Mey Chan "Duo Maia", dan Vanya "Mamamia' adalah jebolan SMAN 8 Malang.

Back to pada suatu hari di tahun 2008, kalau gak salah sih pada saat itu lagi musim emo-emo an gitu. Pokoknya yang bernuansa sepi-sendiri-mojok-galau-desperate-item plus tampilan ala poni lempar pake eyeliner item dan kaos junkies, celana jeans pensil, gelang karet item udah hits banget. Ditambah suka sama Emily Stranger dan Tim Burton. Lagunya yang didengerin sebangsa Avenged Sevenfold, Eyes Set To Kill, dan Alesana. Plus punya social media di vampirefreak.com yang user namenya bisa jadi ada huruf XXX nya. Gak sampai situ, para kawula muda di sekolahku dulu -entah ini beneran apa gak- tiba-tiba punya nama akhiran "MO" dibelakang. Dan kalau aku ga salah analisa akhiran MO yang mereka pake dari kata EMO. Tapi sekali lagi ini kalau aku gak salah analisa lho. Ingat, kalau aku gak salah analisa!

Jujur aja deh, dulu aku juga berproses dengan kondisi itu. Dimana playlist lagu hape jadi lagu-lagu emo, mulai yang barat hingga indie. Wallapepe hape juga gambar-gambar ala "I Give My Heart To You", Style juga boleh dibilang ikutan gaya begitu deh (duh geli dewe aku ingatnya) *brb hapus foto lama di facebook*, Tapi gak pernah kepikiran bikin nama akhiran MO. Bayangkan nama profilmu di facebook terpampang AMMA EMO. Kill me please!

Masih ingat dulu aku punya temen cowok, dia tinggi, hitam, tapi sayang dia tak menarik hatiku. Doi suka banget dengerin lagu-lagu di MP3 hape Sony Ericson ku. EVERYDAY! Pokoknya siang waktu istirahat hapeku pasti udah ditangan dia dan didengerin sampai sekolah kelar dan pasti batrai udah habis aja. kzl tapi ya gimana lagi kan. Hufth!
Dan entah sejak kapan dia mulai manggil aku AMMAMAMO, yang sudah pasti bagi dia artinya AMMAEMO. Awalnya risih, banget! Di lapangan tiba-tiba diteriakin "MO MAMO!" Malu ya iyalah, Apalagi sempet ada yang bilang kalau aku ikutan trend MO.

Tapi seiring berjalannya waktu, akhirnya nama ammamamo melekat juga. Apalagi sejak masuk kuliah sampai tahun 2017, aku masih suka pake nama ammamamo buat daftar di sosmed, buat jadi nama user, dsb. SeMalang raya juga kenalnya ammamamo, ditanya Ammamilha juga gak bakal ada yang ngeh. HAHAHA Sombong dikitlah.

Kalau ditanya, nyesel gak dulu dipanggil ammamamo? jawabannya, ENGGAK. Aku malah tengkyu banget sama tuh bocah karena bikinin nama yang ga ada kembarannya dan lebih stage-able (ya ampun ngartis terus).

So, gitu deh awal mula kenapa ada nama ammamamo. Sering banget aku dapet pertanyaan "artinya ammamamo apasih kak?" kalau aku jawab kaya diatas ya gue malu lah jujur, Alay banget yekan. hihihi.
Jadi cukup saya tulis disini saja sebagai awalan-slametan-grand opening atas lahirnya blog www.ammamamo.com yang maksudnya sebagai random shit aja sih. Kalau di blog pertama aku yang www.foodyfloody.com kan gak bisa sembarangan. Aduh ngartis bener deh!!

Udah ya, welcome to my Morning, Moon, and Night 24/7 by ammamamo yak! Semoga bisa menginspirasi!

You Might Also Like

0 komentar

Instagram